informasi mengenai kesehatan dan keuangan

Rabu, 28 Agustus 2019

Hadapi Insomnia Anda dengan Cara yang Benar

Hadapi Insomnia Anda dengan Cara yang Benar


Jika Anda memiliki banyak stres, itu bisa membuat Anda terjaga di malam hari. Jika tempat tidur Anda tidak nyaman, itu dapat menghentikan Anda dari tidur juga. Faktanya adalah mencari tahu apa yang membuat Anda tetap terjaga dapat membantu Anda tidur. Jika Anda ingin beberapa tips lain membantu Anda tidur, baca terus.

Ada banyak kebiasaan baik yang bisa Anda praktikkan untuk menghindari insomnia. Salah satu cara untuk mempromosikan tidur yang sehat adalah dengan mengatur waktu tidur yang konsisten dan waktu bangun setiap hari. Ini melatih tubuh Anda untuk bersiap tidur pada waktu tertentu dan memungkinkan Anda tertidur lebih alami.


Jauhi tembakau, alkohol, dan bahkan kafein. Kafein adalah stimulan, jadi Anda melakukan hal yang sebaliknya seperti menenangkan saraf saat menggunakannya. Alkohol dan tembakau terbukti benar-benar memperburuk tidur Anda, jadi tidak ada yang baik untuk digunakan ketika Anda menderita insomnia buruk.

Pastikan Anda mendapatkan cukup tidur agar dapat beristirahat dengan baik. Jangan mencoba tidur lebih lama untuk menebus masa lalu, atau menebus tidur yang akan Anda lewatkan di masa depan. Setiap kali Anda tidur, jangan khawatir tentang seberapa sedikit Anda tidur di malam sebelumnya atau berharap untuk memiliki malam berikutnya. Tidur saja, dan bangun ketika Anda beristirahat. Jam tidur tidak bankable.

Kasur yang keras dapat membantu mengatasi insomnia. Anda mungkin tidak mendapatkan cukup dukungan dari kasur empuk. Ini menyebabkan stres bagi tubuh Anda dan membuat Anda tetap terjaga. Anda dapat menghilangkan banyak masalah saat membeli kasur yang kokoh.

Jika Anda mengalami masalah insomnia setiap malam, berhentilah meminum apa pun yang mengandung kafein di siang hari. Ini mungkin terdengar ekstrem atau seperti kekurangan diri, tetapi efek kafein sebenarnya dapat dirasakan berjam-jam setelah dikonsumsi. Nikmati kopi atau teh Anda saat makan siang, dan lupakan di sore atau sore hari.

Tidur hanya selama Anda merasa segar kembali keesokan harinya. Hindari terlalu banyak, dan juga terlalu sedikit, tidur. Tidur terlalu lama bisa membuat Anda lemas, merasa lelah, meskipun Anda cukup tidur. Ini dapat menyebabkan efek rebound pada waktu tidur, menambah kesengsaraan insomnia Anda.

Ingat bahwa kafein tidak hanya ditemukan dalam kopi! Teh, pop, dan bahkan cokelat semuanya mengandung kafein, seperti halnya minuman berenergi. Anda ingin membatasi semua kafein dalam diet Anda setelah jam 12 malam sehingga Anda bisa tertidur di malam hari tanpa efek stimulasi dari bahan ini.

Bahkan jika Anda sangat lelah, tahan keinginan untuk tidur di akhir pekan. Jika Anda membiarkan diri Anda beristirahat selama satu atau dua jam ekstra, Anda bisa mengacaukan jadwal tidur Anda selama seminggu. Begitu Anda bangun, bangun dari tempat tidur. Jangan biarkan diri Anda tertidur kembali atau tetap di tempat tidur untuk sementara waktu.

Beberapa orang sulit tidur di malam hari karena mereka minum cairan sebelum tidur. Ini menyebabkan mereka harus bangun selama tidur nyenyak dan menggunakan kamar kecil. Anda harus mencoba yang terbaik untuk membatasi asupan cairan selama dua jam sebelum waktu tidur Anda. Ini akan membantu Anda tetap tertidur di malam hari.

Pikirkan sesuatu yang menyenangkan. Anda mungkin memiliki banyak gambar acak yang lewat di otak Anda, tetapi kendalikan itu. Mulai memvisualisasikan tempat yang sangat damai. Anda bahkan dapat menghitung domba berbulu jika Anda mau. Yang paling penting adalah Anda mendorong otak untuk memikirkan sesuatu yang bisa membuat Anda rileks.

Ingat bagaimana Anda terbiasa menikmati cerita pengantar tidur di malam hari? Ini bekerja untuk orang dewasa juga. Saat bersantai di tempat tidur, Anda dapat tertidur sambil mendengarkan buku audio favorit Anda. Anda selalu dapat menggunakan musik juga.

Apakah Anda seorang insomnia? Sudahkah Anda tidur siang untuk menebus kekurangan tidur Anda? Jika demikian, berhentilah tidur siang. Tidur siang di siang hari dapat menyebabkan sulit tidur di jam tidur biasanya. Jika Anda merasa harus tidur siang, lakukan di sore hari selama sekitar 20 hingga 30 menit.

Semua ide ini dicoba dan benar, membuktikan diri mereka efektif berulang kali ketika insomnia menyerang. Untuk dapat menggunakan kekuatan mereka untuk menyembuhkan diri sendiri, Anda harus segera menggunakannya. Semakin cepat Anda mulai bekerja menuju tidur malam yang nyenyak, semakin cepat Anda akan mencapainya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Tips dan Informasi Kesehatan Keuangan | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com