informasi mengenai kesehatan dan keuangan

Rabu, 14 Agustus 2019

Membasmi Jerawat Dengan Menggunakan Cara Berguna Ini

Membasmi Jerawat Dengan Menggunakan Cara Berguna Ini


Jerawat sangat umum pada remaja sehingga banyak orang menganggap memiliki jerawat sebagai ritus peralihan. Namun, jerawat bukan hanya hal remaja. Jika Anda tidak melakukan semua yang Anda bisa untuk mengobatinya, jerawat bisa menyebar, tumbuh dan tinggal bersamamu seumur hidup. Jangan menjadi korban jerawat; gunakan tips ini untuk mengobatinya.

Salah satu penyebab jerawat yang tidak diketahui banyak orang adalah stres. Banyak remaja yang stres tentang sekolah, teman, dan keluarga, dan stres itu dapat menyebabkan beberapa efek samping, termasuk jerawat. Menjaga agar tingkat stres tetap rendah adalah penting ketika remaja dan membiarkan diri Anda bersantai setiap hari adalah cara terbaik untuk menghilangkan stres berlebih.

Hindari sinar matahari selama jerawat. Matahari dapat merusak kulit Anda dengan banyak cara. Anda terutama harus menghindarinya selama jerawat. Sinar matahari dapat memperparah jerawat Anda, meningkatkan kemerahan dan menyebabkan peradangan. Jika Anda benar-benar harus keluar di bawah sinar matahari untuk waktu yang lama, ingatlah untuk memakai tabir surya.


Jika Anda menderita jerawat kronis jangka panjang, diet Anda mungkin yang salah. Kelebihan gula terutama terkait dengan jerawat. Juga efektif dalam mengobati dan mengurangi terjadinya akting adalah penghapusan karbohidrat sederhana lainnya, seperti roti, dan produk susu tinggi lemak dari makanan Anda.

Untuk menghindari jerawat, Anda harus minum banyak air. Minum cukup air memungkinkan Anda berkeringat: berkeringat membantu membersihkan pori-pori Anda dan menghilangkan minyak yang menyebabkan kulit Anda pecah. Pastikan Anda minum setidaknya delapan gelas air sehari, terutama di musim panas.

Krim atau gel benzoil peroksida yang dioleskan langsung ke kulit yang terkena dua kali sehari merupakan pengobatan jerawat yang terbukti. Benzoil peroksida mencegah sel-sel kulit mati menghalangi folikel rambut dan membunuh bakteri pada kulit yang dapat menyebabkan folikel yang tersumbat menjadi terinfeksi. Sayangnya, benzoil peroksida membuat kulit lebih sensitif terhadap sinar ultra-violet, jadi selama perawatan Anda harus menghindari paparan sinar matahari yang lama.

Untuk membantu mengendalikan jerawat, gantilah sarung bantal Anda setiap hari. Sarung bantal Anda mengambil kotoran dan minyak dari rambut Anda, dan kemudian wajah Anda bersentuhan dengan semua kotoran selama berjam-jam malam. Beli beberapa sarung bantal ekstra untuk dimiliki, jadi tidak perlu mencucinya setiap hari.

Cuci muka dengan hati-hati, terutama setelah memakai make-up. Anda harus mengikuti dua langkah: pertama, hapus make-up dengan pembersih yang lembut. Bilas wajahmu. Kemudian gunakan pembersih jenis lain dengan bahan pelembab. Ini akan membersihkan kulit Anda lebih efisien dan membersihkan pori-pori, yang sangat membutuhkannya setiap kali Anda memakai make-up.

Salah satu perawatan terbaik yang bisa Anda coba adalah tusuk jarum mikro untuk bekas jerawat Anda. Proses ini menggunakan roller dengan ratusan jarum kecil yang menusuk kulit Anda. Seiring waktu, kolagen Anda akan tumbuh kembali, mengisi jerawat Anda. Perawatan ini sangat bagus untuk bekas luka jerawat kistik dalam.

Tip penting untuk dipertimbangkan tentang jerawat, adalah untuk memastikan untuk menghindari pembersih yang didasarkan pada alkohol. Ini penting karena pembersih jenis ini pasti akan membersihkan kulit Anda. Namun, pembersih berbasis alkohol ini, akan mengeringkan kulit Anda dalam jangka panjang dan menyebabkan, produksi minyak ekstra oleh tubuh Anda atau kebutuhan pelembab.

Gunakan masker madu di wajah Anda untuk jerawat. Ini penting untuk kesehatan Anda karena madu benar-benar membunuh bakteri dan akan menyembuhkan jerawat kecil di wajah Anda. Madu tidak keras tidak seperti sabun atau pembersih.

Wanita yang peduli dengan jerawat harus membatasi jumlah riasan yang mereka gunakan di wajah mereka. Banyak produk rias mengandung minyak dan bahan kimia lain yang diketahui dapat menyumbat pori-pori, sehingga kemungkinan berjerawat. Jika Anda harus menggunakan riasan, cobalah dan temukan produk yang bebas minyak dan tanpa pewarna tambahan.

Tingkatkan asupan vitamin A dan beta karoten Anda untuk membantu menghentikan jerawat. Kedua nutrisi ini, diminum sebagai suplemen atau dimakan dalam makanan yang kandungannya tinggi, membantu menjadikan kulit lebih sehat dan memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda. Cobalah makan beberapa blewah dan wortel, atau kangkung dan bayam, untuk mendapatkan tingkat yang Anda butuhkan untuk membersihkan kulit Anda.

Jika jerawat adalah sesuatu yang muncul begitu saja dan kemudian menghilang, itu tidak akan terlalu mengkhawatirkan. Tapi itu adalah sesuatu yang bisa tinggal bersamamu dalam waktu yang lama dan bahkan membuatmu terluka secara permanen jika terlalu buruk. Apa yang Anda baca di atas dengan tips jerawat ini akan membantu Anda mengalahkan jerawat, jadi pastikan untuk menggunakannya hari ini.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Tips dan Informasi Kesehatan Keuangan | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com